Hari Pertama Prakerin Di BLC Telkom Klaten

Assalamu'alaikum WR.WBHasil gambar untuk hari pertama di blc telkom klaten

Hari pertama saya dan rekan-rekan saya tanggal 08 Januari 2018 Prakerin di BLC Telkom Klaten yaitu:

  • Interview.
  • Perkenalan terlebih dahulu didepan teman-teman yang ada di BLC Telkom Klaten.
  • Sedikit membaca E-Book TKJ pada situs yang telah diberikan oleh pihak BLC Telkom Klaten.
  • Mempelajari dasar-dasar Linux.
  • Menginstal Linux Mint 18.3 (Sylvia).
A. Pendahuluan

1. Pengertian
PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) adalah kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di Dunia Usaha Atau Dunia Industri dalam upaya pendekatan ataupun untuk meningkatkan mutu siswa – siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan kompetensi (kemampuan) siswa sesuai bidangnya dan juga menambah bekal untuk masa – masa mendatang guna memasuki dunia kerja yang semangkin banyak serta ketat dalam persaingannya seperti di masa sekarang ini.

2. Latar Belakang
Saya ingin prakerin di BLC Telkom karena saya ingin menambah wawasan dan ilmu IT sedalam-dalamnya.

3. Maksud dan Tujuan
Mempersiapkan diri untuk siap memasuki lapangan pekerjaan
Agar lebih disiplin dan bertanggung jawab pada pekerjaan
Mengulik ilmu IT yang belum saya ketahui
Mendapat pengalaman yang saya dapat dalam dunia kerja di BLC Telkom

4. Hasil Yang Diharapkan
Mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari BLC Telkom dan mengamalkannya kepada orang yang membutuhkan
Mendapatkan wawasan tentang dunia kerja
Dapat mengetahui perkembangan saya dalam menjalani prakerin di dunia kerja.

B. Alat dan Bahan
  • Laptop
  • PC Server
  • Router Access Point Mikrotik
  • File OS Linux Mint 18.3
C. Jangka Waktu Pelaksana
  • Masuk pukul 08.00 s/d 17.00
  • Istirahat pukul 12.00 s/d 13.00
D. Proses dan Tahapan Pelaksana
Pada hari pertama mahasiswa seperti saya diajarkan :
  •     Pengelanan Linux
  •     Pembagian Partisi Harddisk yang baik dan benar.
  •     Instalasi sistem operasi Open Source Linux Mint 18.3 Sylvia
  •     Cara penggunaan linux.
  •     Mendapatkan motivasi yang sangat berguna sekali bagi saya.
E. Hasil Yang Didapatkan
   Mendapatkan motivasi dan pencerahan untuk jalan kita kedepannya.

F. Kesimpulan yang Didapatkan
  •     Saya mendapatkan pengetahuan lebih.
  •     Menjadi tahu gimana sesungguhnya berada di dunia kerja.

G. Refensi dan Daftar Pustaka
Cukup sekian Terimakasih, Wassalamu'alaikum WR.WB
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Followers

Total Pageviews

Translate