Kenapa VivoBook Pro?



ASUS VivoBook Pro 15 N580VD-DB74T adalah laptop yang sangat bagus, yang memiliki nilai bagus dalam game, pekerjaan, pembuatan media dan bahkan perguruan tinggi. Portofolionya diliputi oleh fitur yang solid, termasuk CPU Intel Core i7 yang kuat, GPU Nvidia GTX 1050, SSD yang cepat dan lapang, panel layar sentuh, dan harganya terjangkau.
ASUS VivoBook Pro N580VD-DB74T menggabungkan desain top-notch yang sama dengan saudaranya yang berukuran 15 inci, ASUS VivoBook M580VD-EB76, dengan set fitur yang kuat, panel layar sentuh, dan banyak tambahan lainnya. laptop gaming paling tangguh di pasaran. Asus membuatnya sebagai laptop gaming, namun dengan mudah berfungsi ganda sebagai laptop untuk kerja, kuliah atau media reaksi profesional. Dengan kartu grafis Nvidia GTX 1050 dan kekuatan pemrosesan yang solid, memang merupakan pemain top di antara laptop kartu tunggal. Jika Anda membutuhkan laptop untuk bekerja dan bermain, N580VD-DB74T adalah yang terbaik yang Anda beli saat ini. Ini menawarkan keseimbangan kekuatan dan harga yang sempurna, dan dengan komponen yang lebih baru tidak akan mengecewakan.

ASUS VivoBook Pro N580, Andalkan Audio Video Dahsyat
ASUS menghadirkan lini produk VivoBook Pro yang punya spesifikasi dahsyat untuk kebutuhan olah grafis yang bisa menjadi salah satu pilihan menarik pula bagi para pecinta multimedia dan content creator. Namanya adalah VivoBook Pro N580, notebook ramping dengan dukungan audio dahsyat dari Harman/Kardon dan grafis Nvidia GTX 1050 series.
ASUS VivoBook Pro N580 adalah ultrabook yang mengedepankan performa yang istimewa disertai dengan baluatan desain khas ZenBook. Namun yang mengejutkan, notebook ini ditawarkan dengan banderol harga yang lebih bersahabat dari varian ZenBook. Yang menarik, seluruh fitur terbaru milik Windows 10, termasuk Cortana dan Windows Hello sudah didukung jika penggunanya membutuhkan.
Dalam peluncurannya, Benjamin Yeh selaku Regional Director ASUS Asia Tenggara, mengatakan, notebook ini sangat cocok untuk kalangan penggemar multimedia dan video editing karena bentuknya yang ringan dan performanya yang bagus. Penulis sendiri mengakuinya, kesan pertama untuk notebook ini sangat positif, terutama dalam hal desain dan dimensinya yang ramping. Seperti mau performa notebook ini lebih lanjut? Silahkan simak review-nya. 

Desain  
VivoBook adalah konsep yang cukup baru, namun ia memilih desain deluxe yang sama dari garis Zenbook selama beberapa iterasi, dan peserta terbaru memiliki konstruksi kokoh yang sama seperti yang terlihat pada pendahulunya. Jika Anda lebih memilih desain yang bergaya sederhana, VivoBook adalah laptop yang cocok untuk Anda. 


Ringan dan ramping, laptop berukuran 0,8 x 15 x 10 inci dan memiliki berat 2,2 kg,  Jarang Anda menemukan laptop yang lebih ramping dan ringan, dan jika Anda menemukan beberapa, mereka biasanya datang dengan kompromi mereka termasuk scr yang lebih kecil.
N580VD telah mengalami beberapa perubahan besar dengan yang paling mencolok menjadi bobot dan dimensi. Sekarang olahraga kasus keseluruhan yang lebih kecil, N580VD dapat disebut "portabel". Faktanya, laptop ini memiliki bobot yang mengejutkan dengan hanya 1,85 kg dan berukuran di atas 19 mm (tepatnya 19,2 mm). Selain itu, kasus ini sekarang menggabungkan lebih banyak aluminium daripada plastik dan mempertahankan kekokohan umum perangkat, dan bagian bawahnya sekarang sesuai dengan warna interior dan eksterior dan dengan demikian, ini lebih menyenangkan secara estetis daripada dua generasi sebelumnya.

Fitur
Dikelilingi oleh bezel hitam setengah inci, panel layar sentuh 15,6 inci terang dan tajam dengan resolusi Full HD (1920-an-1080). Memiliki panel sentuh di sistem adalah isyarat selamat datang, namun Anda tidak akan menggunakannya untuk permainan seperti itu. Kami berharap bahwa layar akan mengubah kepala pada sistem yang sempurna, tapi alih-alih panel In-Plane Switching (IPS), Asus memilih panel Twisted-Nematic (TN), yang tidak menawarkan sudut pandang lebar, meskipun warna yang tajam dan tajam Akhir-akhir ini, display definisi Ultra-High Definition (UHD) telah menjadi standar baru untuk sistem pengganti desktop premium, dan bahkan jika VivoBook ditagih sebagai laptop gaming, kebanyakan dari kita akan menggunakannya untuk tugas profesional seperti pembuatan media antara lain.  
Layar beresolusi rendah menempatkan VivoBook pada pijakan yang tidak rata. Untuk game, resolusi yang lebih tinggi tidak banyak dihitung, terutama pada layar kecil, artinya akurasi warna tidak banyak mengalami peningkatan. Panel LED backlit memiliki anti glare, menawarkan sudut pandang 178 derajat, membuat perangkat keras dan perangkat lunak dioptimalkan untuk reproduksi warna yang hidup, sehingga foto dan film akan menampilkan warna yang lebih akurat.Keyboardnya mirip dengan yang terlihat pada model tahun lalu, dengan tombol bergaya chiclet dan lampu latar otomatis yang menyesuaikan pencahayaan pada ruangan. Perbedaan terbesar, mungkin, keyboard yang lebih sempit dari yang Anda temukan di keyboard standar. Masih nyaman bagi siapa saja yang bekerja dengan angka. Di bawah keyboard terdapat touchpad, Asus mengklaim memiliki rasio aspek 16: 9, yang berbaur dengan baik dengan rasio aspek layar. Apakah ini adalah tambahan yang menguntungkan atau tidak, masih diperdebatkan, tapi sangat responsif dengan gestur Windows 10. 

Dua Kipas Hasilkan Performa Berkelas
Penulis menguji performanya dengan menggunakan aplikasi benchmarking populer seperti PC Mark, 3D Mark, CineBench, Cristal DiskMark dan lainnya. Sebelumnya dijabarkan hasilnya, berikut ini adalah rincian spesifikasinya.
Sebelumnya ingin diinformasikan bahwa perangkat yang penulis uji memiliki spesifikasi antara lain, menggunakan RAM DDR4 2400MHz 8GB yang bisa diekspansi hingga 12GB, layar full HD, storage SSD 128GB dan HDD 1TB. Selama masa penggunaan, hemat penulis VivoBook Pro adalah perangkat yang sangat sunyi. Bunyi fan-nya sama sekali tidak terasa ketika dalam kondisi normal. Barulah pada saat full load suara kipas terdengar namun tidak terlalu berisik.
Sebagai metode pendinginan alias cooling, ASUS VivoBook Pro N580 menggunakan sistem dual fan yang terpasang pada CPU dan GPU. Integrasi keduanya, akan sangat efektif untuk mengeluarkan panas yang terjadi ketika notebook dalam keadaan full load.
Udara akan ditarik dari samping untukkemudian akan dikeluarkan melalui exhaust yang terletak di belakang notebook atau persis dibawa LID cover. Cara tersebut akan memberikan pendinginan yang maksimum dengan sedikit noise.

Konekstivitas 
Di sisi kanan, Anda akan menemukan dua buah port USB 2.0, slot kartu SD dan port audio jack 3.5. Di sebelah kiri ada port USB 3.0, USB Type C (Gen 1), port HDMI dan port LAN RJ-45. Konektivitas nirkabel datang melalui Wi-Fi 802.11ac dual band dan Bluetooth 4.2. Tidak ada tambahan seperti DisplayPort mini, Thunderbolt atau optical drive, yang sama sekali tidak mengejutkan. Tapi dengan memasukkan port Type C, Anda memiliki semua fleksibilitas dan fleksibilitas untuk terhubung ke display eksternal 4K UHD. Juga termasuk sensor sidik jari dan webcam HD yang menghadap ke depan.  

Penyimpanan
Penyimpanannya yang lumayan banyak, cukup untuk semua kebutuhan penyimpanan Anda, mengingat ini adalah pilihan penyimpanan yang cepat. Iterasi tanpa sentuhan ASUS VivoBook M580VD-EB76 dilengkapi SSD 128GB plus hard drive 1TB 5400rpm. Dengan menggabungkan SSD dan hard drive mekanis, Asus memastikan Anda mendapatkan keuntungan dari kedua bidang: boot cepat, dengan banyak penyimpanan untuk dokumen dan file media Anda. 
 
Berikut adalah sekilah spesifikasi ASUS Vivobook Pro N580VD
Main Spec.
ASUS VivoBook Pro N580
CPU
Intel® Core™ i7 7700U Processor (4M Cache, up to 3.5GHz)
Operating System
Windows 10 Home
Memory
8GB DDR4 2400MHz SDRAM
Storage
1 TB + 128GB SSD
Display
15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Glare Panel with 100% sRGB
Graphics
Nvidia GTX 1050 VRAM 4GB GDDR5
Input/Output
1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio
Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone
ASUS SonicMaster Premium Technology
Battery
3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension
(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight
2 Kg with Battery
Colors
Rose Gold, Royal Blue, Quartz Grey
Accessories
Exclusive Sleeve, Mini Dock
Warranty
2 tahun garansi global





































Share:

1 comment:

  1. Semua spesifikasi notebook ASUS ini unggulan ya buat kerja, mantap

    ReplyDelete

Followers

Total Pageviews

Translate